For Au Pair

For Host Family

More

Work with Us

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon

©2019 by Bali Au Pair Indonesia. All right reserved.

Informasi Program Bali Au Pair

Program Bali Au Pair adalah suatu program untuk kamu yang menyukai anak - anak, berjiwa adventurous, dan tertarik untuk mengenal budaya dan bahasa lain khususnya Eropa dengan cara tinggal bersama suatu keluarga asuh (Host Family) di suatu negara Eropa Barat seperti Belanda, Perancis, dan juga di Negara-negara Skandinavia, termasuk Swedia, Denmark, dan Norwegia.

Saat kamu menjadi Au Pair, biaya akomodasi, makan, asuransi, dan juga kursus bahasa (kecuali Perancis)  akan dibiayai oleh mereka selama kamu tinggal disana.
Selain itu, kamu juga akan mendapatkan uang saku setiap bulannya yang berkisar antara 5-10 juta Rupiah beserta hari libur yang bisa kamu gunakan untuk menjelajahi negara-negara Eropa lainnya bahkan  Asia dan Afrika terdekat.

Sebagai timbal balik, kamu diharuskan mengasuh dan bermain dengan anak HF dengan jam kerja tertentu yang tidak lebih dari 25-30 jam kerja per minggunya. Sisa waktu yang kamu punya dapat digunakan untuk mengikuti kursus bahasa, Voluntary Work, atau acara-acara lain yang bermanfaat.

 

 


Saat kamu menjadi Au Pair, kamu akan mempunyai dua tugas, yaitu ;

  1. Membantu mengurus anak Host Family seperti mengantar jemput anak mereka dari dan ke sekolah, 
    bermain dengan mereka, dan juga memasak masakan simpel untuk sarapan dan makan malam. 

  2. Membantu pekerjaan rumah tangga ringan seperti mengelap meja, memasukan piring kotor ke mesin cuci piring, menyedot debu, mencuci baju anak-anak, dan terkadang juga menyetrika. 

Kalau begitu, Au Pair sama dengan Baby Sitter atau Pembantu dong?
 

Hal ini sering dilontarkan oleh mereka yang baru pertama kali mendengar Program Au Pair.

Jawabannya
, TIDAK SAMA. Ini perbedannya ;​

 

 

 

Di Negara Skandinavia ; Swedia, Norwegia, dan Denmark, begitu pula dengan Belanda dan Perancis memiliki undang-undang sendiri mengenai Program Au Pair, dan perlu diketahui bahwa penduduk disana sangat mematuhi peraturan, jadi sangat kecil kemungkinan Au-Pair akan mendapatkan perlakukan tidak wajar dari Host Family disana.

Bahkan banyak Au Pair Indonesia yang telah pergi ke negara-negara tersebut, terkejut karena melihat sambutan dari Host Family  yang begitu ramah, misalkan saat mereka menjemput di bandara, mereka memberikan surprise, ada juga yang ketika Au Pair baru datang, Host Family memberikan pesta kecil dengan mengundang tetangga atau keluarga besarnya, ada yang sampai menyiapkan peralatan musim dingin husus untuk Au Pair-nya, ada yang diajak travelling hingga ke Maroko, Spanyol, hingga ke Amerika, dan berbagai hal lain yang mereka tidak sangka akan mereka dapatkan dengan menjadi Au Pair ke Skandinavia dan Belanda. Apakah Baby Sitter atau pembantu juga mendapatkan hal yang sama seperti di atas ? Tidak, bukan?

Jadi, Program Au Pair itu tidak bisa disamakan dengan Baby Sitter atau Pembantu, karena memang Au Pair adalah bagian dari keluarga. ​

 

Mengapa kamu harus mengikuti Program Au Pair?

Travelling murah di Eropa​

Program Bali Au Pair memberikan kamu kesempatan untuk jalan-jalan ke negara lain khususnya di Eropa dengan mudah, biaya yang terjangkau, dan praktis.

Pengetahuan menjadi lebih luas
Saat menjadi Au Pair, kamu akan mengenal budaya dan bahasa lain yang pastinya sangat berbeda dengan budaya dan bahasa kita. Dengan begitu, pengetahuanmu akan menjadi lebih luas dan kamu akan menjadi lebih openminded dan bertoleransi terhadap perbedaan. Selain kursus bahasa lokal akan kamu dapatkan secara gratis disana, kemampuan Bahasa Inggrismu pun akan meningkat karena kamu akan diharuskan untuk sering berbicara Bahasa Inggris dengan anak-anak mereka.

Pengembangan diri
Dengan tinggal di negara lain jauh dari sanak saudara dan teman-teman, kamu seperti dilatih untuk menjadi lebih mandiri, bermental kuat, dan berani dalam mengambil keputusan. Sikap seperti ini tentu saja akan berguna di hidup kamu kelak.

Pengalaman baru yang tak terlupakan
Tentunya banyak hal berbeda dari Indonesia di Skandinavia. Disana kamu bisa mencoba bermain ski, selancar salju, pulka, dan banyak macam aktifitas lainnya yang kamu tidak dapat lakukan di Indonesia. Seru kan?

 


Mengapa Bali Au Pair?​

Berbeda dengan Au Pair Agensi lainnya, saat mengikuti Program Bali Au Pair kamu akan mendapatkan banyak bantuan dan layanan selama kamu menjadi Au Pair untuk mempersiapkan kamu sematang mungkin dan meminimalisasi cultural shock sebelum dan saat kamu menjadi Au Pair di negara pilihanmu, termasuk :

  • Konsultasi gratis mengenai Au Pair

  • Biaya sangat terjangkau dibandingkan agensi lain

  • Bimbingan penulisan Host Family Letter

  • Pencarian Host Family di Skandinavia dan Belanda yang sesuai dengan personality dan kriteria-mu

  • Bantuan beserta pembuatan Visa Au Pair

  • E-book panduan saat menjadi Au Pair

 

Bukan hanya itu saja, Bali Au Pair akan selalu membantu kamu disana nanti meliputi Tips tinggal di negara yang kamu tuju, travel tips di Eropa, mediasi saat ada masalah dengan Host Family, pencarian Host Family baru, serta bantuan mengenai masalah-masalah personal yang mungkin akan terjadi.


Program Bali Au Pair memungkinkan kamu untuk mendapat pengalaman-pengalaman unik yang tak akan terlupakan dengan mengenal budaya dan bahasa lain, dan pastinya juga untuk menjelajahi dunia dengan mudah.


​Jadilah Au Pair sekarang! ​​

 

Jam kerja 25-30 jam/minggu atau 5-6 jam/hari

Pekerjaan ringan rumah tangga 

Fasilitas kursus Bahasa setempat

Dianggap seperti bagian keluarga sendiri

Au Pair

Baby Sitter / pembantu

Jam kerja sekitar 8-10 jam per hari

Pekerjaan bersih-bersih di seluruh bagian rumah 

Tidak ada fasilitas kursus Bahasa setempat

Hanya sebatas antara pekerja dan bos / majikan

Apa saja tugas seorang Au Pair?

TESTIMONIAL

FATIMAH

Menjadi Au Pair artinya siap menjadi jiwa yang mandiri

I learned a lot and it such an unforgettable experience!

TESA

IRA

It really is an adventure for me!

TESTIMONIAL

" Exploring new places and meeting people from different background opens my mind that diversity is inevitable."

-Au Pair Nurina, Sweden

"One of the most memorable experiences of my life"

-Au Pair Amalia, Denmark

IRA

"Program Au Pair itu cocok untuk gap year sebelum rutinitas kerja dimulai"

-Au Pair Mira, Sweden

"Menjadi Au Pair artinya siap menjadi jiwa yang mandiri."

-Au Pair Fatimah, Norway

"I learned a lot and it such an unforgettable experience!"

-Au Pair Tesa, Sweden

"It really is an adventure for me!"

-Au Pair Ira, Denmark

Destinasi Program

Swedia • Denmark • Norwegia • Belanda • Perancis

SEKILAS INFO TENTANG BALI AU PAIR

Bali Au Pair adalah Agen Au Pair pertama di Indonesia yang membantu para calon Au Pair untuk melakukan Program Au Pair di Negara-negara Skandinavia termasuk Swedia, Denmark, dan Norwegia dengan biaya terjangkau. Di tahun 2019, Bali Au Pair juga membuka tujuan baru untuk Program Au Pair yaitu Perancis dan Belanda.

Dengan berbekal pengalaman pribadi sebagai Au Pair di Swedia dan Denmark, kami bekerja bukan semata hanya untuk kepentingan bisnis, namun dengan keinginan untuk membantu pemuda-pemudi Indonesia untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan seperti yang kami dapatkan sebagai Au Pair, yaitu ; menjelajahi belahan dunia khususnya Eropa dengan budaya yang berbeda, yang kedepannya akan menghasilkan pribadi yang lebih mandiri, kuat, dan lebih bertoleransi terhadap perbedaan. Itulah alasan mengapa Bali Au Pair saat ini masih menjadi Agen Au Pair satu-satu nya di Indonesia yang memiliki biaya Au Pair paling rendah.


Tim Bali Au Pair membantu para calon Au Pair dari A-Z, mulai dari proses pendaftaran, informasi detail tentang Program Au Pair, pencarian Host Family, pembuatan Visa Au Pair, infomasi penting lainnya, serta panduan tentang kehidupan Au Pair dan tips mengenai negara pilihan yang kamu tuju. 

Bali Au Pair selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik and tetap belajar untuk menjadi lebih baik. Maka dari itu, Bali Au Pair sangat terbuka dengan saran dan kritik dari anda semua.


​Terima kasih.